Tag Archives: ATM

Menggila di Bilik ATM!

Pemilik rumah kontrakan (sebut sapa Pak P) yang masih saya tempati hingga hari ini menawarkan tandon kapasitas 1200 liter beserta dudukannya yang terbuat dari kayu ulin separuh harga baru, karena tahu saya bakal pindah ke rumah sendiri–kurang dari dua bulan lagi. Jelas dia tahu, karena saya kasihtahu saat menyampaikan bahwa saya tidak memperpanjang masa kontrak. Ia yang sedang butuh uang tambahan tak segan meminta saya membayar segera, jika berminat. Tentu saya berminat dengan harga murah, kan bisa dijual untung kalaupun tidak dipakai. Ahaha! Continue reading

Fraud dan Pemburu Poin Perbankan!

“Mas, gak mau ikutan tukar poin? Itu lagi ada stand penukaran poin bank anu tuh.” Saya menghentikan pendorongan stroller Alastair, anak kami.  Saya celingak kiri celinguk kanan. “Itu loh di bawah tangga.” Istri saya kembali menunjukkan tempat yang dia maksud. Saya tersenyum, tak begitu menghiraukan.

“Udah, kita pulang aja, Sayang.” Saya lanjut mendorong stroller. “Lagian poin kita berapa sih?” Istri saya menjawab dengan keheningan. Gantian saya yang tak begitu dihiraukan. Mungkin dia iseng juga mengajak tukar poin. “”Mas sering berpikir, kok bisa yah orang punya poin jumlahnya hingga jutaan? Apakah ada trik khusus untuk bisa dapat poin sebanyak itu? Atau, apakah mereka melakukan kecurangan? Bukan suudzon, orang-orang modern biasa menyebutnya tindakan Fraud.” Terutama bagi mereka yang benar-benar fokus hanya untuk mendapatkan poin. Continue reading