Zia Ulhaq Bukan Cewek, Sinting!

Gak tau kenapa, kok banyak orang yang menganggap nama gw aneh. Susah nyebutnya-lah, asing dengernya-lah, macem-macem. Z-I-A U-L-H-A-Q… Apanya yang susah? Tinggal nyebut Zia ato Zulhaq. Kecuali ejaan nama gw, “Z-L-H-Q-I-A-U-A”. Itu baru susah (Gw sendiri gak ngerti maksutnya apaan. Ngetiknya aja susah dan ngawur). Yey!

Bahkan ada yang mengira gw cewek. Menurut mereka (siapa aja yang beranggapan) Zia Ulhaq adalah nama cewek. padahal mereka belum pernah nemuin cewek yang namanya kek gw. Hanya berdasar pada namaย  nama seperti: Fauziah, Ziah Bestari, Aura Kazia, Luna Mazia, Asmiranziah, Zian Sastro Wardoyo, Marcella Zialianty, dan bejibun nama-nama lainya. Jauh gila kan?

Yang lebih parah, ada penjahat kelamin ranah maya, yang mau ngegodain gw lewat ceting. Serasa lagi dijaman jahiliyah, waktu masih laris mampusnya MIRC. Dia nge-add YM gw. Namanya persis kek nama temen gw. Makanya langsung di approve. Setelah gw tanya, ternyata dia adalah orang yang gak gw kenal. Alamat YM gw (ngakunya) dapet dari Friendster. Jiahhh…Tuh orang bener-bener salah jaman. Ketauan banget bo’ongnya. Jelas-jelas profile picture friendster gw ganteng total.

Berikut obrolan singkat gw sama dia. Sebut saja namanya Badut Horny (BH):

BH: Hi…boleh kenalan gak? Gw Badut Horny, 26 Tahun. Cipinang.

GW: Boleh…Gw Zia

BH: Lw kerja dimana? Sebagai apa?

GW: Kerja di hutan (Tambang). Sebagai kuli serabutan.

BH: Becanda lw ah. Sekretaris ato apa gitu? Boleh minta nomor hape, ato alamat FB?

GW: Loh. Gw serius! Emang kerja di hutan. Gw cowok! Kenapa? kaget?

BH: Zia kok cowok?ย  Itu kan nama cewek!

Banyak contoh kejadian yang serupa/lainnya. tapi males ngetiknya. Gak ada yang mijitin kalo pegel *Gak terima diinjek-injek*

Pada gak tau sejarah nih orang-orang. Yang namanya Zia Ulhaq itu orangnya sangar, sadis, keras, tegas! Ada yang gak tau Zia Ulhaq? Presiden Pakistan!

Zia Ulhaq

Zia ul-haq lahirย  pada tanggal 12 Agustus 1924 di Jalandhar, India. Dia adalah presiden Pakistan yang ke-6. Masa kekuasaanya dia, dari 16 September 1978 sampai 17 Agustus 1988. Dia memegang kekuasaan sebagai Presiden Pakistan setelah kudeta berdarah yang dia lakukan terhadap perdana menteri Zulfikar Ali Buttho pada 5 juli 1977.

Masa kekuasaan Zia-ul-haq terkenal sebagai penganut garis keras dimasa itu. Hingga akhirnya dia meninggal dalam kecelakaan tragis pada tanggal 17 agustus 1988. Yaitu terjadinya ledakan pesawat hercules C-130 yang ditumpanginya bersama beberapa pejabat militer Pakistan. (Silakan baca disini dan disini)

Ada yang mengatakan, bahwa kejadian tersebut terjadi karena disabotase. Ada juga yang mengatakan, kejadian itu adalah atas takdir Tuhan. Seperti yang dikatakan Benazir Buttho (Putri sulung Ali Buttho) pada pengantar otobiografinya, “Daughter of Destiny”. (Silakan baca disini juga)

Back to topic. Masih ada yang mau bilang, nama gw nama cewek? *Plintirin kumis kek Pak Presiden*

Kalo gw nanya sama si babe, kenapa gw dikasih nama itu. Palingan juga dijawab gini, “Babe lagi mati ide waktu itu. Bingung mau ngasih nama apaan”. Atau, “kebetulan lagi liat berita tentang Pakistan, terus kamu mendadak nongol. Sekalian deh kasih nama Presiden Pakistan”. Dan yang jelas, si babe gak tau Zia Ulhaq itu artinya apaan. Apalagi gw?

Pernah ada yang ngasih tau artinya sih. Zia berasal dari kata dzal, yang artinya sinar. Ulhaq sama dengan kebenaran. Zia Ulhaq = Sinar Kebenaran. Bener atau salahnya gw gak peduli. Yang penting artinya bagus. Bukan nama cewek. Dan gw ganteng. Yey!

Salam Sinting!!!